Posted by : Unknown Sabtu, 09 Maret 2013

Bayi dan Seorang Nenek

15 Nov
Beberapa hari yang lalu, seperti biasanya saya berangkat kerja naik sepeda. Saat melewati sebuah perumahan, ada seorang ibu-ibu yang mendorong kereta dorong berisi bayi yang lucu. Ibu itu tampak ceria, sementara bayi di dalam kereta juga tampak riang. Saat itu pagi memang cukup sejuk, sangat cocok digunakan untuk berjalan-jalan.
Tidak jauh di belakang ibu tadi, ada ibu-ibu lagi yang juga mendorong kereta dorong. Namun, bedanya kereta itu bukan diisi oleh bayi, melainkan oleh seorang nenek yang tampak sudah sangat tua. Nenek itu tampak sudah begitu lemah. Mungkin beliau ingin berjalan-jalan menikmati sejuknya udara pagi, namun harus menaiki kereta dorong. Sepertinya kakinya sudah tidak terlalu kuat untuk menopang tubuhnya.
Sambil mengayuh sepeda, saya merenung. Bayi dan nenek tadi mengingatkan saya akan ungkapan bahwa kehidupan pada usia senja layaknya masa-masa balita. Fisik semakin melemah, puncaknya tidak bisa lagi mengurus diri sendiri. Pikiran juga semakin tak berdaya. Banyak orang sepuh yang mudah marah. Kondisi yang serba terbatas dan tidak seperti dulu lagi membuat segala sesuatunya menjadi menyebalkan.
Renungan tersebut menasihati saya untuk lebih memanfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya. Jangan terlena oleh kemudahan. Gunakan waktu seefektif mungkin untuk mengembangkan diri dan mengejar impian-impian. Sebab kelak saya tidak akan memiliki kesempatan seperti itu lagi…

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nissa aprilia yudianti - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -