Posted by : Unknown Jumat, 08 Maret 2013

Cara Membuat Twitter (Panduan Lengkap)

Categories : Internet, Teknologi
Cara membuat Twitter dengan panduan lengkap untuk pemula. Membuat akun Twitter tidak terlalu sulit, sama halnya dengan membuat akun sosial media lainya seperti facebook. Syarat utama yang harus dimiliki adalah sebuah email, utuk email ini pastinya sudah pada punya, jika belom silahkan googleing dulu. eMail ini sangat penting, karena email itu ibarat KTP anda sebagai yang akan di jadikan identitas anda di dunia maya dan sebagai username untuk masuk ke akun twitter anda.

Twitter sendiri sangat populer dan banyak manfaatnya, anda bisa mem-follow/ mengikuti akun sesorang yang anda ingin ikuti, misalnya artis dan akun situs-situs besar sehingga ketika mereka membuat tweet (istilah status untuk twitter) maka anda pun segera mendapat info tersebut di akun anda. Sehingga anda tidak ketinggalan informasi yang sedang menjadi trending topik (berita yang ramai dibicarakan).

Berikut ini langkah-langkah membuat twitter:

1. Saya anggap anda sudah mempunyai email tersebut, jika belum silahkan mendaftar dulu di gmail atau yahoo (gratis).

2. Selanjutnya anda bisa langsung meluncur ke situs pendaftaran twitter di sini http://twitter.com kemudian klik tombol Sign Up For Twitter 

twitter sign up

atau bisa juga langsung klik alamat ini https://twitter.com/signup.

3. Setelah itu maka anda akan menjumpai halaman seperti gambar dibawah ini:
daftar twitter

Isilah form pendaftaran tersebut dengan legkap dan benar.

a. Isi kolom Full Name dengan nama lengkap anda
b. Isi kolom email dengan akun email yang sudah anda miliki
c. Isilah kolom password dengan kata rahasia anda yang nantinya akan digunakan sebagai sandi untuk masuk ke akun twitter. Usahakan yang mudah untuk di ingat, namun tidak disarankan menggunakan tanggal lahir dan tahun, karena akan mudah ditebak dan dibajak orang.
d. isi Username anda dengan nama unik yang nantinya sebagai ID anda untuk masuk.

4. Selanjutnya adalah langkah untuk menyelesaikan pendaftaran di twitter yaitu klik tombol "Create My Account" dan isilah kode captcha seperti pada gambar dibawah:

Create Account Twitter
5. Isilah kolom dengan huruf yang ada pada gambar, perhatikan huruf dengan seksama huruf kecil maupun kapitalnya.

6. Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi pendaftaran. Bukalah email anda yang digunakan mendaftar tadi, karena twitter mengirimkan email anda untuk konfirmasi bahwa anda benar-benar pemilik email tersebut. Klikalamat konfirmasi yang akan mengarahkan anda ke twitter.

Akhirnya anda sudah memiliki akun twitter dan siap untuk mencari hal-hal menarik atau akun menarik yang ingin diikuti, baik itu artis, situs-situs berita dan sebagainya. Demkian panduan cara membuat twitter dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nissa aprilia yudianti - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -