Posted by : Unknown Kamis, 07 Maret 2013


Kisah Hidup Olga Syahputra "From Zero to Hero"

Jumat, 29 Juni 2012

Empatdetik.blogspot.com - Siapa yang tidak tahu dengan Olga Syahputra, pria yang berprofesi sebagai aktor, pelawak dan juga presenter ini memang sangat populer di jagat hiburan tanah air. Namun ia tidak begitu saja tenar, kisah hidup Olga Syahputra menjadi artis tidaklah semudah yang kita bayangkan. Lalu bagaimana kisah hidup Olga Syahputra hingga bisa menjadi artis tersohor seperti saat ini ? berikut ceritannya.

Kisah hidup Olga Syahputra menjadi artis diawali dari kesuakannya yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri dirinya saat ia diajak bermain dalam film Lenong Bocah. Namun Olga tak lantas begitu saja langsung berakting, ia harus mengikuti latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda, dimana Olga terpaksa menjual kulkasnya demi membayar biaya kursus di Sanggar ini.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga Syahputra juga sering diajak syuting meski hanya sebagai peran pendukung, Olga pun pernah menjadi asisten penyayi Rita Sugiarto kala itu. Keuletan Olga akhirnya berbuah manis,  ia ditawari untuk berperan dalam dua buah sinetron berbeda, Kawin Gantung dan Si Yoyo. Tak hanya itu, Olga juga mulai merambah ke dunia Presenter dengan menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas.

Tahun 2005 nampaknya akan menjadi tahun yang sangat dikenang dalam kisah hidup Olga Syahputra, karena pada tahun ini nama Olga Syahputra mulai dikenal publik berkat perannya dalam acara komedi Jangan Cium Gue dan Extravaganza ABG. Namanya mulai benar-benar melambung setelah pada awal 2007 bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis – Trans TV. Setahun kemudian, Olga menjadi presenter TV di acara musik Dahsyat – RCTI  yang masih berlangusng hingga sekarang.

Tidak hanya berkecimpung di dunia presenter, Olga juga terjun ke dalam industri Film. Tercatat hingga kini (juni-2012) sudah ada delapan Film yang dibintangi Olga Syahputra, diantaranya adalah Susahnya Jadi Perawan (2008), Cintaku Selamnya (2008), Pacar hantu Perawan (2011), dan lain sebagainya. Kegiatan Olga dalam jagat hiburan tanah air semakin lengkap setelah ia juga merambah dunia musik lewat dua single-nya, yaitu hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku lagi.


Kisah hidup Olga Syahputra yang sedemikian luar biasa membawanya meyabet banyak penghargaan, diantaranya adalah sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards tahun 2009 dan 2010, Pembawa Acara Favorit di Inonesia Kids Choice Awards 2009, serta terpilih menjadi Presenter Talent Show Terfavorit dalam Panasonic Gobel Awards tahun 2012.


Biodata Olga Syahputra :
Nama Lahir : Yoga Syahputra
TTL : Jakarta, 8 Februari 1983
Nama Orang Tua : Nur Rachman dan Nurhida
Pekerjaan : Aktor, Presenter, Pelawak
Tahun Aktif : 2003-sekarang

Demikianlah cerita mengenai kisah hidup Olga Syahputra, satu nilai kehidupan yang dapat kita ambil dari kisah hidup Olga Syahputra ini adalah dengan keuletan dan ketekunan kita bisa menggapai apapun yang kita cita-citakan. Jadi mari kita tetap berjuang dan jangan pernah menyerah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nissa aprilia yudianti - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -