Posted by : Unknown Jumat, 08 Maret 2013

Cara Membuat Facebook Baru (Panduan Lengkap)

Cara membuat Facebook. Seperti yang saya ulas pada artikel sebelumnya, email adalah hal utama untuk mempunyai akun jejering sosial seperti facebook atau twitter. Sebelum melangkah ke cara membuat Facebook, saya tekankan sekali lagi bahwa anda harus mempunyai email terlebih dahulu dan jika belum punya, anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Silahkan baca cara membuat email baru di yahoo dengan mudah.

Nah sekarang jika anda sudah mempunyai email, bukalah email yang anda punya. Hal ini nanti akan digunakan untuk menerima link aktivasi facebook anda. Mengenari cara membuat facebook bisa anda ikuti panduan di bawah ini secara seksama tanpa terlewatkan dari step pertama sampai selesai.

Cara Membuat Facebook

1. Kunjungi situs Facebook di www.facebook.com dan anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini,
Cara Membuat Facebook
Yang harus anda lakukan adalah mengisi formulir tersebut sesuai data diri anda dengan benar. Sebelum mengisi formulir, lihat bahasa yang anda gunakan. Jika dalam bahasa inggris, alangkah baiknya ganti ke bahasa indonesia agar anda lebih mudah memahaminya. Untuk mengubah bahasa, silahkan lihat ilustrasi pada gambar yang saya beri tanda panah warna merah dan pilih bahasa Indonesia.

Selanjutnya anda isi formulir seperti di atas dengan benar seperti nama depan, nama belakang, email, kata sandi atau password, tanggal lahir dan jenis kelamin. Lalu catat atau ingat-ingat dengan baik email dan kata sandi yang anda buat, karena itu yang akan anda gunakan untuk login atau masuk ke facebook setiap saat. Nah jika sudah di isi semua kolom yang tersedia, sekarang klik "Mendaftar"

2. Setelah klik mendaftar anda akan menemui 3 langkah untuk menyelesaikannya pendaftaran :
Langkah 1 : sebenarnya pada langkah ini anda bisa mencari teman-teman yang sudah terdaftar di facebook, namun sebaiknya anda lewati terlebih dahulu step ini, klik tulisan yang sudah saya beri tanda panah merah.
Cara Membuat Facebook Baru

Langkah 2 : pada langkah ini anda bisa mengisi identitas sekolah, tempat anda kuliah, atau perusahaan tempat anda bekerja. Anda juga boleh membiarkannya kosong. Klik "Simpan & Lanjutkan"
Cara Membuat Facebook Baru

Langkah 3 : pada langkah ini anda bisa mengganti foto yang akan digunakan untuk profil facebook anda nantinya. Silahkan klik "Unggah Foto" untuk meng-upload foto dari komputer anda kemudian klik "Simpan & Lanjutkan"
Tutorial Cara Membuat Facebook

3. Setelah itu anda akan menemui tampilan seperti gambar berikut dan klik "Buka Email Anda"

4. Sekarang anda cek inbox atau kotak masuk email yang anda daftarkan tadi, kira-kira anda akan mendapat pesan untuk aktivasi akun facebook seperti di bawah ini, lalu buka pesan tersebut.

Nah isi pesannya kira-kira seperti di bawah ini lalu klik "Lengkapi Pendaftaran" dan secara otomatis anda akan dibawah kehalaman facebook.

Yup sekarang anda sudah berhasil membuat facebook baru dengan cara yang sangat mudah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nissa aprilia yudianti - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -